Produk udah bagus dan kemasannya menarik, tapi masih belum dikenal? Saatnya bikin
campaign di FOOD.ID dan kenalkan
produkmu ke puluhan ribu calon pelanggan!
Apa yang Brand dapatkan?
Awareness dan engagement meningkat
Penempatan produk yang strategis di FOOD.ID
Review jujur mengenai produkmu
Kesempatan mendapatkan pelanggan dari pengguna FOOD.ID
Membangun reputasi toko dengan review dan rating
Pilihan Campaign di FOOD.ID
Sampling Produk
Melalui FOOD.ID, brand dapat mendistribusikan sampel ke calon pelanggan se-Indonesia.
Survey dan Analisis Customer
Tingkatkan kualitas produk berdasarkan review jujur oleh pengguna FOOD.ID yang telah mencoba
sampel.
Digital Campaign
Tingkatkan awareness dengan aktivitas digital bersama FOOD.ID melalui omni-channel
marketing.
Content Creation
Tarik lebih banyak perhatian pelanggan melalui pembuatan konten edukatif, seperti video,
live
sessions, blog, dan
lain-lain.
Cara Mengikuti Campaign di FOOD.ID
Daftarkan brandmu melalui form ini
Alokasikan produk sampel sesuai yang dicantumkan
Pastikan brandmu sudah terdaftar sebagai seller di FOOD.ID
Kirimkan sampel kepada pengguna FOOD.ID yang mengklaim produkmu
Pengguna akan diminta untuk me-review produkmu
Dapatkan hasil review dari pengguna dan laporan campaign
Syarat mengikuti Campaign
Produk makanan/minuman kemasan yang aman dikonsumsi setelah melalui pengiriman via jasa
pengiriman
Memiliki izin edar minimal P-IRT
Mendaftar sebagai seller di FOOD.ID
Bersedia menyediakan produk sampel
Bersedia memberikan subsidi ongkir dan mengirimkan produk sampel langsung kepada
pengguna
Kolaborasi sebelumnya
dan masih banyak lagi
FAQ
Pesanan dari aplikasi dapat langsung diterima oleh Brand dan produk sampel dapat
dikirimkan langsung ke pengguna FOOD.ID
yang mengklaim produk sampel. Brand diwajibkan memberikan subsidi ongkir,
sementara biaya selebihnya akan ditanggung
oleh pengguna tersebut.
Beberapa ekspedisi yang dapat digunakan untuk mengirim sampel, yaitu Sicepat,
JNE, Wahana, Grab dan Gojek. Ekspedisi
pengiriman dapat dipilih oleh Brand sesuai dengan umur simpan dari produk
sampel.
Pengguna FOOD.ID akan memberikan dua bentuk review, yaitu review di aplikasi dan
review yang diberikan melalui formulir.
Formulir berisi enam pertanyaan yang dicustom oleh brand. Brand akan mendapatkan
hasil survey dari formulir tersebut
setelah campaign selesai.
Satu kali campaign di FOOD.ID dapat berlangsung selama 1 s.d. 2 minggu atau
hingga produk sampel yang disediakan oleh
brand sudah habis
Pengguna FOOD.ID adalah perempuan dan laki-laki dengan usia paling banyak
25-34 tahun